Boneksatuhati.com – Bonek Magelang melakukan aksi solidaritas untuk korban bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu. Aksi itu berupa penggalanggan dana yang dilakukan di Blondo Mertoyudan Magelang, Minggu (30/9).

“Sebenarnya kegiatan ini adalah spontanitas dan bentuk kepedulian kami  bonek Magelang untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Khususnya Palu  dan Donggala yang tengah tertimpa musibah,” ucap Ahmad Nur Sahid, koordinator aksi solidaritas ini.

Dari penggalangan kemarin sementara terkumpul dana sebesar Rp 1.300.000. Tidak hanya uang, Bonek Magelang juga mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai sebanyak 2 karung dan 8 kardus pakaian. Masyarakat dan para pengguna jalan sendiri juga sangat mendukung dan menyambut baik dengan aksi yang digalang kemarin.

Masih menurut Ahmad kegiatan ini selain untuk mengisi jeda kompetisi dengan aksi   sosial seperti ini juga bisa dijadikan contoh dan edukasi positif untuk masyarakat luas  khususnya generasi muda Bonek Magelang berikutnya.

Rencananya aksi ini akan dilanjutkan pada hari Minggu pekan depan. Harapan lain juga dikemukakan agar teman-teman di Surabaya juga melakukan hal serupa seperti saat penggalangan dana untuk Lombok.

“Terimakasih untuk masyarakat dan para pengguna jalan , yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya melalui kami,” tutup Ahmad. (bim)

Leave a Reply