Boneksatuhati.com – Robertino Pugliara telah menjalani operasi tulang kakinya dengan lancar. Saat ini, ia masih berada di rumah sakit Orthopedi dan Traumalogi Surabaya. Dukungan moral dan semangat kepada pemain Persebaya ini terus mengalir.

Rabu (17/10), ada rombongan pemain Persipura yang menjenguk Robertino. Persipura adalah mantan klub yang sempat dibela pemain asal Argentina ini. Juga ada beberapa Bonek yang menjenguk Pugliara.

“Sebenarnya perwakilan Bonek dari komunitas lain juga ingin menjenguk Tino (Robertino, Red). Hanya, waktunya saja yang belum cocok,” kata Tulus koordinator Bonek Korwil Jogja mewakili Bonek, seperti dikutip dari laman official.

“Tapi, semua punya semangat dan harapan yang sama, Tino bisa cepat sembuh dan membela Persebaya lagi,” tambahnya.

Robertino mendapat kejutan dengan menerima sebuah gambar karikatur bergambar dirinya. Karikatur ini dibuat oleh seorang Bonek bernama Andi AZ. Andi sendiri adalah seorang seniman mural. Beberapa karyanya bertema Persebaya banyak bertebaran di sudut-sudut kota Surabaya.

Tulus menambahkan, Robertino bisa menjadi role model baru untuk pemain asing yang pantas berkostum Persebaya. Itu terlihat dari dedikasi yang ia berikan dalam setiap pertandingan. “Tino memang baru satu musim di Persebaya. Tapi dia sudah mengenal betul karakter tim ini. Dia selalu bermain dengan fight dan tanpa lelah untuk Persebaya,” tegas Tulus.

Pugliara merasa terharu dengan dukungan moril dari para suporter tersebut. Pemain yang baru satu musim di Persebaya tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bonek.

“Terima kasih, terima kasih. Tapi, yang membuat saya sedih, mengapa masalah ini datang saat Persebaya sedang berada di fase krusial dan membutuhkan banyak poin,” ujar Tino sambil sedikit meneteskan air mata.

Ia juga berpesan kepada para Bonek agar tidak henti memberikan support ke Rendi Irwan dan kawan-kawan.” Karena saya optimistis, mereka yang ada di tim saat ini bisa berbuat lebih,” ujar pemain yang sebelum ke Persebaya membela sebuah klub di Liga India. (bim)

Leave a Reply