Boneksatuhati.com – Selain membuat edisi khusus Bonek pada motor All new Vario 150r, MPM Distributor Honda juga mengunjungi kampung Bonek yang ada di Surabaya. Pada roadshow Kampung Bonek Satu Hati, Tembok Gede gang III, Bubutan mendapatkan kesempatan menjadi kampung pertama yang didatangi tim MPM Honda Distributor Honda bersama Persebaya Minggu pagi (8/7). Cuaca terik di siang hari pun tidak menurunkan antusiasme ratusan warga yang datang.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Aipda Abdul Roup, SH, Anggota Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya. Selain paham berkendara, pria yang akrab dianggap Roup ini juga menjelaskan tentang etika berkendara yang tak kalah penting. Contohnya seperti jika ada tanjakan pengemudi yang menanjak haruslah didahulukan jika bertemu dengan pengemudi yang sedang menurun. “Selain itu, ada juga nih yang ritingnya ke kiri tapi beloknya ke kanan. Hayo, siapa yang biasanya seperti itu?,” ujarnya yang tak lama disambut gelak tawa para penonton.

Tak hanya pemberian materi keselamatan dalam berkendara, ada juga lomba Bonek chant competition yang dinyanyikan oleh para penduduk Tembok Gede gang 3. Gelak tawa pun kembali tertawa ketika Husni, 20 tahun naik keatas meja untuk memimpin teman-temannya bernyanyi lagu untuk mendukung Persebaya.

Menurut Husni, banyak sekali hal yang didapat dalam roadshow Kampung Bonek Satu Hati kali ini. terutama pendidikan berkendara yang jarang sekali didapat. “Hari ini (8/7) seru banget, selain bisa cobain Motor terbaru Honda seperti All New Vario 150r, kita juga mendapatkan pelajara lalu lintas langsung dari Polrestabes Surabaya,” ujar Husni.

Selain di Tembok Gede, nantinya akan ada 9 kampung lagi yang akan dikunjungi MPM Distributor Honda bersama Persebaya dalam acara roadshow Kampung Bonek Satu Hati. jadi, siap-siap ya dulur siapa tahu kampungmu yang akan dikunjungi. (*)

Leave a Reply