Boneksatuhati.com – Kabar gembira datang dari Persebaya U-19. Kamis kemarin (30/7), kesepakatan terjalin antara Persebaya dengan UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) mengenai beasiswa kuliah untuk para punggawa Persebaya U-19.

Pengembangan sisi akademis para pemain muda rupanya juga menjadi sorotan penting bagi Azrul Ananda. Selain memberi kesempatan untuk pemusatan latihan di Australia, kali ini Persebaya U-19 mendapatkan beasiswa untuk kuliah.

“Kami baru saja melakukan kerjasama dengan Persebaya dan menurut kami ini sangat bagus dan punya prospek kedepan bagi kedua bela pihak bahkan anak muda di dunia persepak bolaan,” kata Rektor Umsida, Drs Hidayatulloh, M.Si. seperti yang dikutip melalui laman Persebaya.id

Budi Dharma selaku Manajer Persebaya U-19 menjelaskan bahwa segala sesuatunya merupakan cita-cita dari sang Presiden, Azrul Ananda. ”Ini merupakan cita-cita dari Presiden Persebaya (Azrul Ananda), beliau berkata dalam sebuah kesempatan bahwa apakah mereka (Persebaya U-19) hanya untuk atlet saja, tentu tidak. Maka dari itu beliau bertekad untuk juga membangun sisi akademis dari penggawa Persebaya U-19,” jelasnya.

Para punggawa Bajul Ijo Muda pun menanggapi hal ini dengan positif. Mereka merasa senang bisa menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. “Menurut saya sangat baik untuk perkembangan, Jadi disamping kami bermain bola kami juga dapat support di bidang akademik. Tentu saja saya bangga dan sangat senang menjadi bagian dari Persebaya Surabaya,” kata Kapten Persebaya, Rizky Afryan. (ets)

Leave a Reply