Boneksatuhati.com – Misi membalas kekalahan pada putaran pertama berhasil dilakukan Persebaya U-16. Bertanding dalam Liga 1 U-16 atau Pro Elite Academy Grup C, Persebaya berhasil mengalahkan Mitra Kukar U-16 2-1. Laga ini dilangsungkan di Lapangan Telkom Makassar di putaran kedua, Minggu (7/10) kemarin.

Dalam putaran pertama, Persebaya mengakui kekalahan 0-1 dari tim asal Kalimantan Timur tersebut. Dua gol kemenangan anak asuh Yongky Kastanja dihasilkan melalui Ragil Satrya Jati menit ke-5 dan penalti Ega Favian menit ke-42.  Sementara gol balasan dari Mitra Kukar dicetak Adi Samsu menit ke-20.

“Kami bersyukur anak-anak bisa bermain lepas hari ini. Mereka benar-benar menjaga progress sejak Seri 1 selesai. Tapi saya berharap pemain tidak cepat puas. Karena kompetisi masih panjang,” tegas Yahya Hasan Alkatiri manajer tim, dikutip dari persebaya.id.

Namun, di laga kedua yang dilangsungkan Senin (8/10), Persebaya ditahan imbang tuan rumah PSM Makasar 0-0.

Menurunkan susunan pemain yang hampir sama dengan laga menghadapi Mitra Kukar kemarin, Persebaya kesulitan menembus pertahanan PSM. Dengan hasil  imbang ini Persebaya mengumpulkan 13 poin.

Laga berikut tim yang diasuh Yongky Kastanja dan Nurkiman ini adalah menghadapi Perseru Serui di Lapangan Telkom Makassar, Rabu (10/10). (bim)

Leave a Reply